Hari Tanpa Tembakau

Hari ini, 31 Mei telah ditetapkan sebagai hari tanpa tembakau sedunia. Sebenarnya klo bisa jangan hari ini doang, tapi tiap hari… hehehe. Rokok bagi sebagian kalangan sudah seperti layaknya kebutuhan hidup. Saat ini yang sangat menyedihkan adalah bahwa anak-anak yang masih berusia belasan tahun sudah doyan merokok. Diantara mereka banyak yang sebenarnya ikut2an, takut dikucilkan, dan takut di cap BANCI!

Melalui postingan ini, saya mengajak kepada kawan-kawan semua untuk meninggalkan rokok. Merokok tidak hanya merugikan diri sendiri, akan tetapi juga orang lain. Tidaklah perlu saya ulas berbagai kerugian merokok karena saya yakin semua sudah tahu. Kebanyakan kawan-kawan saya yang perokok sebenarnya juga menyadari akan bahaya merokok dan ingin berhenti. Mereka hanya butuh momen yang tepat untuk berhenti merokok. Saya harap Hari Tanpa Tembakau sedunia kali ini dapat menjadi momen yang tepat bagi kawan-kawan perokok untuk menghentikan aktifitas merokoknya.

Nah…, Untuk memotivasi anda, berikut ini pendapat berbagai tokoh tentang rokok:

Ilmuwan:
1. Ahli Kimia : Merokok adalah proses perubahan suatu zat padat menjadi gas berupa CO2 dan menghasilkan zat sisa berupa zat padat pula.
2. Roi Surio : Saya curiga bahwa rokok yang dimaksud tidak asli tetapi hasil rekayasa para hacker dan blogger yang ingin melakukan perlawanan.
3. Sosiolog : Merokok adalah aktifitas turun-temurun yang telah menjadi budaya masyarakat tertentu dan menjadi simbol pergaulan.
4. Archimides : Untuk membuktikan rokok itu asli atau bukan, kita perlu menyediakan rokok asli sebagai bahan percobaan. Kemudian rokok asli dan rokok yang di test di tenggelamkan didalam wadah yang berisi air dan sama bentuknya. Jika perpindahan massa air di kedua wadah tersebut sama, maka rokok tersebut asli.
5. Darwin : Dahulu ada tumbuhan bernama mariyuana. Setelah melalui berbagai tahapan evolusi selama jutaan tahun, maka tumbuhan tersebut menjadi tembakau dan dari tembakau ini dibuatlah rokok yang anda tanyakan.
6. Einstein : Tidak dapat disangkal lagi bahwa kecepatan orang menghabiskan sebatang rokok itu tidak akan mampu menyamai kecepatan cahaya.

Para pejabat republik BBM:
1. Gus Pur: Itu kan bisa dijawab asisten ngapain di tanyain ke saya, gitu aja kok repot.
2. JK : Aya2 wae, masa merokok aja gak tau…
3. Megakarti : Merdeka! Wanita kan juga punya hak untuk merokok…
4. SBY : Kita perlu penelitian yang komprehensip sebelum menyimpulkan hal tersebut, agar tidak terjadi kesalahpahaman di kalangan rakyat bawah.
5. Menteri Perpajakan Republik BBM : Merokok adalah aktifitas yang dilakukan warga negara indonesia untuk menyumbang pajak meskipun tidak punya NPWP.

Akademisi:
1. Mahasiswa Tingkat 1: Maaf mas, dosen saya belum nerangin masalah itu.
2. Mahasiswa Tingkat 2: Itu masih akan diterangkan oleh dosen nanti semester 5.
3. Mahasiswa Tingkat 3: Nggak usah dipikirin, itu kan gak ada di kisi-kisi soal UAS.
4. Mahasiswa Tingkat 4: Sudah lupa, itu kan pelajaran tahun lalu.
5. Dosen: Itu jadi tugas kalian minggu depan.

Tokoh Lain:
1. Politisi : Terus terang saya keberatan menjawab pertanyaan itu jika dimaksudkan untuk menjatuhkan nama baik saya di mata publik.
2. Polisi : Jangan ditanya masalah itu, perokok kan tidak bisa ditilang.

Nah… sekarang bagaimana pendapatmu?

13 Balasan ke Hari Tanpa Tembakau

  1. azaxs mengatakan:

    Hehe.. Kalo saya ikutan JK aja mas Aya2 wae…😆

    Yup.. saya juga ga suka rokok makanya di blog-ku ada benner No Smoking..

    Btw sampean Ponorogo juga ta? kok g da halman about or Guestbook-nya?

    Salam kenal

  2. ФHi mengatakan:

    mas, baca komentar2 yang diatas bikin ngakak,
    apalagi komentar-komentar dari ilmuwannya😆

    komentar dari saia:
    tinggalkan rokok, beralihlah ke coffee, ha ha ha😆

  3. purna mengatakan:

    @azaxs
    Hehehe….
    Bagus klo ga suka rokok…🙂
    Ho’oh, ponorogonese juga. Halaman about me-nya masih didevelop, soalnya about me yang dulu terlalu banyak komentar dari para fans…, lebih tepatnya makian sih:mrgreen:

    @ФHi
    Ahahaha, emang niatnya melucu sih, tumben2an klo ada yang ngakak… biyasanya liat aja byk ga mau… hehehe

  4. ledy mengatakan:

    ahahha…lucu lucu…
    luamyan tu untuk di publikasi …rokok juga bisa bikin ketawa…
    eheheh…
    tapi saya setuju dg pak roi surio….gmana tadi pak roi?saya lupa ;p

  5. Yudhi mengatakan:

    aduh aku ketawa mbaca blog ini pas SM-ku lewat.. dan dia memandangku dgn pandangan aneh..

  6. Ima mengatakan:

    Pak… blogmu tak link di blogku yah…
    Thx.

  7. purna mengatakan:

    @ledy
    Emang mo dipublikasiin dimana? Di mading gitu?…
    Mading itu masih njaman yak?

    @Yudhi
    Wakakaka, gpp. Ajak sekalian aja mbaca blog ini pak…:mrgreen:

    @Ima
    Monggo bu, sekalian tak link jugak
    Tumben ada yang mau ngelink…
    beruntung sekali aku hari ini😆

  8. excalibur mengatakan:

    Aku bukan BANCI PUR!!! wkakakaka… Merokok Itu Pilihan….. ( Bagi yg mo sakit n membakar2 duit )
    Jujur aku perokok PASIF = PAS enek yo SIF hehehe

    Susah jg dg keadaan sekarang…dimana ada aturan no smoking…kegiatan bebas rokok dkk…. Rokok di Indonesia emg bermata dua…Dibiarkan merusak kesehatan, mengganggu kenyamanan….tapi klo pabrik ditutup puluhan ribu rakyat nganggur dan puluhan trilliun pajak cukai rokok melayang…kasarna… warga yg laen menikmati fasilitas negara dari para Pesakitan rokok itu juga hahaha…. klo nutup pabrik ya harus ada alternatif low kerja lain, langkah paling efektif ya mulailah dr kita sendiri..keluarga kita kelak..tanamkan sikap anti rokok… dll klo warga pada ga doyan rokok… rakyat bisa kerja selain di pabrik rokok… akan berkurang dg sendirinya…..halah ngomong opo to iki wkakaka

    Pesan saya :
    Jgn pernah mencoba-coba merokok.
    Merokok tidak menyebabkan kehamilan!!! wkakakaka…

    Pisss….

  9. purna mengatakan:

    wakakakak =))
    keren..keren…
    emang bener gak menyebabkan kehamilan😆

  10. Reza mengatakan:

    Sayang banyak yang ga tau kalo hari itu hari bebas tembakau.
    Jadinya di kebun belakang kantor asep-asep masih pada ngepul.
    hehehehhe..

  11. nakula mengatakan:

    yang jelas yang tambah kaya yang punya pabrik rokok.
    lha mau di buat harga seberapapun banyak yang beli.
    eh … yang punya pabrik rokok itu merokok juga nggak ya?

  12. purna mengatakan:

    @Reza
    Emang hari minggu banyak yang masuk, za?

    @nakula
    Dadi bos rokok wae sa…:mrgreen:

  13. […] ke-500 yang tidak beruntung kali ini jatuh kepada Ledy Caroline pemilik blog ini dalam postingan ini. Meskipun di wordpress tercatat sebagai komentator ke-1312, namun perhitungan itu termasuk dengan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: