Should I Hate You, Malaysia?

Tolong buka link berikut:
http://www.heritage.gov.my/ > Kesenian > Tarian > Tarian Tradisional Melayu > Tarian Barongan.
Perlu diketahui, website tersebut merupakan website resmi pemerintah malaysia mengenai kebudayaan. Bagaimana bisa mereka mengklaim Reog Ponorogo sebagai budaya mereka? Silahkan pakai kalau memang menginginkan, tetapi mengapa harus mengklaim?
Sejarah tarian barong yg berawal dari Nabi Sulaiman yaitu berasal dari hewan yang bisa berbicara, jelas sekali sangat mengada-ada. Mana ada sejarah Nabi Sulaiman yg berhubungan dengan Reog? Ah, sudahlah…
Hidup bertetangga memang harus sabar…

34 Balasan ke Should I Hate You, Malaysia?

  1. Ari Wibowo mengatakan:

    Lagi..lagi.. Malaysia… Dasar.. negara maju tapi otak NOL

  2. benbego mengatakan:

    pecat aja kali ya jadi tetangga!

  3. Ari Wibowo Berkata:

    Lagi..lagi.. Malaysia… Dasar.. negara maju tapi otak NOL

    Mohon izin untuk membetulkan. Sama seperti di Indonesia, yang otak NOL itu ialah para pemimpin yang korup, gila kuasa serta ketagih pengaruh. Mohon jangan libatkan rakyat Malaysia.

  4. NuDe mengatakan:

    Malaysia, negara yang perlu dikasihani. Tak punya kebudayaan asli, tak ada demokrasi, masih berlindung di ketiak mantan penjajahnya, menyimpan bom waktu pertentangan etnis cina-india-melayu. Sayangnya, mereka tak sadar itu, dan menganggap Indonesia lebih payah dari mereka.

  5. Fakhrurrozy mengatakan:

    Di doakan saja Mas, semoga mereka meyadari dan kemudian biarlah aparatur2 pemerintah kita yang bijak dan mampu bijaksana yang menyelesaikan tanpa kita harus benci, apalagi marah ataupun mencaci maki. Terdengar gampang, tapi susah? Semua juga untuk kebaikan kita sendiri🙂

    Salam hangat dari Batam😉

  6. mulut mengatakan:

    Welgedewelbeh

    setuju………, sabar, tapi dalam hal ini harus kita maknai “langkah hukum dan politis tetep harus diambil”

    jadi dari sini, atau dari mana saja kita seru pemerintah untuk segera bertindak!!!!!

  7. suli mengatakan:

    bangsa indonesia malu maluin aja, mau aja di bodohin dan diprovokasi ama tulisan kek gini .. ga mau ngaca .. ga mau belajar ga mau meneliti ..selalu kedepankan emosional ..ga pake mikir lagi .., tuh tulisan asal nulis kali

  8. dykira mengatakan:

    iy nih btindak dooong jangan diam aja gimana siyy NKRI

  9. heartbeat mengatakan:

    🙂
    saya dari malaysia.
    saya benci pemerintah dan sekutu sekutu pemimpinnya! mereka mereka ini yang membuatkan malaysia looked stupid.
    tapi.. bukan rakyat nya ya.
    -peace-

  10. heartbeat mengatakan:

    oh ya again,

    kami(rakyat) tidak mempercayai semua bentuk informasi yang dikeluarkan oleh media malaysia, website malaysia, kerna kami sudah pasti, itu semua tipu tipu, boneka boneka saja! setiap facts di sana kami ignore kan saja.

    kami buat research kami sendiri.
    -peace-

  11. alief mengatakan:

    gpp kasianilah Malaysia dong…🙂

  12. Fadhli mengatakan:

    Salam hormat. Saya sendiri dari Malaysia pun tidak mengaku itu tarian Malaysia. Kalau dibilang tarian zapin itu saya percaya dari Malaysia.

    Maaf semua.

  13. ika mengatakan:

    kalo yang saya baca2 sih yang ‘parah’ itu pemerintahna, bukan rakyatna, bukannya saya membela rakyat malaysia sih,,tapi emang pemerintahna aja yang melakukan pembodohan,biar mereka merasa jaya dan kuwat dan merasa kaya seni, padahal itu semua semu😀

  14. wongembuh mengatakan:

    :))… pas baca di situ itu aku langsung ngakak…=))… lucu banget..

  15. Hack saja, seperti yang dilakukan Hacker Indonesia kemarin.😀

  16. nRa mengatakan:

    hajar aja pur…😀

  17. […] Baru saja saya membuat tulisan Should I Hate You Malaysia?, sekarang malah booming tulisan-tulisan yang di muat di http://ihateindon.blogspot.com/. Saya hanya […]

  18. thia mengatakan:

    frens, setelah aku baca blog ihateindon.blogspot.com benar2 MENCERMINKAN KEPRIBADIAN BANGSA MALAYSIA itu sendiri ya!!!

    Sangat MEMALUKAN!!! Bangsa yang gak punya SENI BUDAYA TRADISIONAL yang OKE dan BISA DIJUAL gitu loh.. makanya suka NYOLONG2 DARI INDONESIAKU TERCINTA… MAKLUM NENEK MOYANGNYA KURANG KREATIF KALI… Yaaah, seperti nama negaranya lah.. MALAY… iiiih malay deh lo.. (malas-red)

    Pertama, Orang Malay menganggap bendera indonesia itu dijiplak dari polandia, lha? mereka gak ngaca apa, BENDERA MALAYSIA tuch yang jiplak bendera AMERIKA+SINGAPURA.. Gak kreatip!!! SADAR LO!!! Liat pake kacamata kuda kalo perlu… NYOLONG AJA SIH KERJAANLO…

    Kedua, pas aku liat berita ttg seniman jalanan malaysia alias pengamen sana yg notabenenya org malay asli, dia juga ngaku kok klo lagu RASA SAYANGE itu dari Indonesia…
    JELASLAH!! LIAT AJA LIRIK ASLINYA…
    RASA SAYANGE… RASA SAYANG-SAYANGE… HEIII LIHAT AMBON DARI JAUH RASA SAYANG-SAYANGE…
    AMBON TU BAGIAN DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA gitu loch!!!
    Klo masih kurang percaya itu lagu dari Indonesia, liat aja dari bahasanya…
    mana ada bahasa melayu berbunyi SAYANGE??? jelas2 itu bahasa MALUKU!!!
    Bego ya mereka!!! HAHAHA…
    WONG NGOMONG AJA BELUM BECUS!!!
    Baris-berbaris aja INJAK2 BUMI..
    Rumah Sakit Bersalin aja Rumah Sakit KORBAN LELAKI.. (abiz diperkosa luw??haha)
    Bioskop aja PENTAS WAYANG (hahahah..NORAK!!!)
    msh byk lagi deh…

    Terakhir, MENURUT AKU, KITA SEBAGAI BANGSA INDONESIA HARUS WASPADA TERHADAP SI PLAGIAT MALAYSIA!!! Aku melihat malaysia sudah mulai mencoba untuk jadi negara AGRESOR kecil-kecilan niyh…
    Mulai dari sedikit2 mencoba merebut dan ngaku2 Pulau Sipadan, Ligitan, n Ambalat… Terus makanan, Alat Musik, Kesenian tradisional Indonesia juga mulai diaku-aku..
    Lama2 kalo didiemin, Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta ini diaku-aku lagi!!!
    Huuuuuh… tak sudi yaa…
    Apa kata Mahapatih GadjahMada dan pahlawan nasional nanti kalau tau Indonesia direbut bangsa lain… Jangan membuat perjuangan mereka sia2… Memang, Indonesia adalah negara yang indah dan kaya ragam budaya, hingga banyak diperebutkan negara lain yang gak punya identitas diri termasuk malaysia… Biasalah.. negara tetangga kita yang satu itu suka iri sama kita… ALWAYS BEWARE terhadap Bibit-Bibit Penjajahan seperti Malaysia…

    JADI, SESUAI PEMBUKAAN UUD 1945, SEGALA BENTUK PENJAJAHAN DIATAS MUKA BUMI HARUS DIHAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PERIKEMANUSIAAN DAN PERIKEADILAN!!!

    HIDUP INDONESIAAAAAAAAAA……………….
    JAYALAH ENGKAU SELAMA-LAMANYA!!!!!
    ALLAH SWT AKAN SELALU MEMBERKAHIMU DAN MENJAGAMU…..
    AMIEN YA ALLAH..

  19. thia mengatakan:

    “DIA JUAL, KITE BELIIIIIIII….”

    Makanya jangan coba2 nyinggung martabat dan harga diri bangsa Indonesia luuu..
    Rasakan akibatnya!!!

    Gak usah bermanis-manis mulut luu… tp hati lu BUSUK sebusuk NEGARA n PEMIMPIN2 luuu… ANWAR IBRAHIM aja mengakui di acara KICK ANDY! METRO TV kalo pemimpin2 Malaysia tu ancur moralnya!!! halaaaah..

  20. purna mengatakan:

    @thia
    Yang sabar…
    Semoga mereka sadar

  21. thia mengatakan:

    Oia, satu lagi, mengenai masalah BATIK yang dipatenin negara Malaysia, HARAP DIKETAHUI yaa KALAU BATIK INDONESIA ITU CORAKNYA BERBEDA DENGAN BATIK MALAYSIA!!! CORAK BATIK INDONESIA tuuh INDAH DAN BERNILAI SENI TINGGI (maklum warisan nenek moyang dr zaman kerajaan dulu!!!)..
    GAK KAYAK CORAK BATIK MALAYSIA YANG NORAK… KEMBANG2 GEDE2 GAK JELAS.. GAK ADA SENINYA… SAMA KYK CORAK BAJU PEREMPUAN2 MALAYSIA YANG WARNA-WARNI TABRAKAN SANA-SINI KEMBANG2 BESAR YANG SILAAAUUU MAAAN…

  22. gilderoy mengatakan:

    asalam,

    malaysia…….

    mereka teriak ke publik umum kalo indonesia bangsa bar2, ga berpendidikan, tukang nyolong, bangsa babu dll.

    padahal kalo mereka mau mikir, nih fakta dari bidang kehutanan.

    malaysia tercatat sebagai penghasil kayu yang cukup besar (lebih besar dari indonesia) padahal hutanya cuman sedikit. plus kayu2 yang diekspor ada beberapa yang ga tumbuh di malaysia, jadi dari mana???? simpulin sendiri.

    di konfrensi bali tentang lingkungan baru2 ini, malaysia menolak permintaan indonesia untuk tidak membeli kayu2 ilegal loging (kayu curian) dari indonesia..???? kenapa?

    yang ini saya dapat dari sumber terpercaya.
    banyak pengusaha hutan indonesia yang perusahaannya dirusak masyarakat daerah hutan produksinya. setelah diselidiki ternyata mereka dibayar & dihasut oleh cukong-cukong dari malaysia, untuk kemudian mereka disuruh menebang hutan secara liar dan kayunya di beli dengan harga merah oleh cukong2 itu.

    jadi kalo mereka cukup berpendidikan untuk bisa berpikir, mestinya mereka malu…..

    siapa yang pencuri,
    siapa yang tidak cukup berpendidikan hingga tidak mampu mengetahui siapa yang salah & yang benar,
    siapa yang terlalu bar2 dengan memaki2 bangsa orang tanpa berkaca pada dirinya sendiri.

    fakta diatas hanya sekelumit dosa malaysia kepada indonesia,
    baru tentang kehutanan, geografi, kelautan, CPO, dll.

  23. thyachweetz mengatakan:

    topix.net/forum/world/malaysia !

    sdh ada yg prnh msk? ^_^ debat sama malon low

  24. Kondoy mengatakan:

    SOB, nyante lah dulu…gw siy nyoba netral. klo misalnya ada temen, kerabat, or keluarga terdekat lo nyolong (misalnya nihh) masa satu keluarga termasuk lo juga maling?? perbuatan seseorang, organisasi, or kelompok jangan dianggap mengatasnamakan suatu negara. kita jg harus nyadar diri, bahwa dengan kita benci NEGARA and hit them with countless swearing will NOT change anything! Lets just say, we have to give the best of our own!! be the best that we can. bila kita bisa nunjukkin ke mereka, bahwa kita bangsa yang baik, mereka pasti cape sendiri. kaya nabi aja dah dihina abis2an tp masih ngehawatirin musuhnya ntu..be wise my fellow comrades! jangan termakan politik Rasisme dan kebangsaan kaya gini. Cinta tanah air itu wajib, tp jangan ampe malu2in. Klo kata orang, dont think what country has give to u, but what u give to your country! tunjukin prestasi kita!! apa aja. Kali aja ntar mereka2 yg benci kita juga sadar bahwa semua negara sama…we all got some haters and lovers. gitu siy…kepanjangan yahh?? hehehe. eh dah basi jg yah..wakakaka. but please read this and comment this aight!! pearce and love from your fellow comrades from INDONESIA!!! peaceout!

  25. Mus mengatakan:

    Im not writing to assert you guys to think twice before hating us…be all you want to be, but to cluster ALL MALAYSIANs in a rather simplified terms only serves to reflect your misjudgments. Yes, undeniably (some are still disputable in courts) some not-so-nice things have happened, and unfortunately at Indonesia’s expense. Things that were done by a small number of irresponsible Malaysians (greed and overzealousness grab hold of them)…The internet-scuffle are getting out of hands (in Indonesia especially due to media-play (quite a neo-con media you have there, which isnt bad afterall), because in Malaysia (or ur new term..Malingsia) the heat isnt shared! and most Malaysians are not even aware of this new-found hatrance against us! Ignorance is BLISS! (except to some bloggers and internet users who bumped into these topics at various forums, much at their surprise). Malaysia ignorance still running high; we are even clueless to this new-found Indonesians nationalism (or the lack thereof, hence a strong reason to brandish it now..) over petty (sorry, I guess in Malaysia, ownership of songs or foods, are the least in minds) matters.

    Malaysia being a country with hardly a uni-identity must not be toss aside due to highly-selective issues. We are embracing all cultures to come and settle in our lands…however we are not sorry for having allegedly stealing a tiny bits of your culture ,in fact we are proud that our forefathers cultures are still intact wherever the origins are, and we are not shy of showcasing it to the world. Myself of Javenese descend, am very surprise by the amount of traditions that are still intact given that more 100 years since our forefathers last seen their ancestral land.

  26. Sol mengatakan:

    @thia: Kenapa kamu berani guna nama Allah SWT? Adakah Tuhan kamu itu mengajar kamu untuk sama membenci?

    @Mus: You have some good points there… admittedly it’s hard being a multicultural country. We’re sorry for the Rasa Sayange and the Barongan case, but it’s not fair to say Malaysia always doesn’t acknowledge the origins of its cultural heritage. I used to play in my school’s Gamelan troupe, and we know very well where Gamelan comes from. We even have a textbook (for Music students) that states the true origins of the instruments, the dances we have in Malaysia. Which is why I was surprised when some of our ministers seem to get some of our cultural origins wrong… even students know better.

  27. Humaira' mengatakan:

    sape2 yang kata orang malaysia jahat..saya persilakan datang ke malaysia…terutamanya ke rumah orang2 melayu..bagaimana kamu bleh mengatakan seseorang itu jahat sdangkan kamu tak pernah mengenalinya…kalau orang indonesia marah sebab dihina kami orang malaysia pun marah juga.tapi diminta bukalah minda yang Allah berikan.. sebagaimana orang indonesia solat dan berzikir kepada Allah kami masyarakat melayu pun di sini…kalau di mlaysia terdapatnya orang2 yang jahat dan menghina orang lain saya kira di indonesia pun ada..jadi…kesimpulannya jangan menghukum ikut rasa hati je…bak kata pepatah ikut hati mati,ikut rasa binasalah….sama2 kita berdoa agar kita jangan dibinasakan oleh api neraka dek kebodohan dan kedangkalan diri sendiri..waLLAHU’alam…sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara maka damaikanlah diantara mereka..

  28. SOEKARNO ( DWI SOEKARNO) mengatakan:

    GAYANG MALAYSIA……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    kemaren ku nulis ni di chat room mereka ,,
    habis tak tulis pada ngilang…
    offline mua…….

    hahaha takut……

  29. mas mengatakan:

    Yang menuduh maling,klim kebudayaan,pangilan hina Indon,penyeksaan semua TKI,caplok dan sombong dan entah apa-apa lagi semuanya dimulai olih pers dan individu2 di Indonesia.Yang marah bangat orang-orang Indonesia.Yang sakit jiwa Rakyat Indonesia.Malaysia ngak apa2 kok,Tenang aje.Bak cerita rakyat melayu.Si Luncai terjun dengan labunya.BIARKAN,BIARKAN!

  30. eko triyono mengatakan:

    Kepada warga malaisia khususnya saya menghimbau untuk malu “isin” mengklam budaya orang lain.kalau kama orang plembang itu bahasanya “tai pilat”,tau apaitu tai pilat,cari sendiri he he he…….

  31. Fiezta Crew mengatakan:

    MALING SIA COPO

  32. Anarga Geokahfi Manoppo mengatakan:

    SUPPORTER INDONESIA ! JANGAN MAKI MALAYSIA KARENA ITU AKAN BUAT MEREKA PANAS ! MAKA PUJI-PUJI LAH MEREKA AGAR MEREKA GE-ER !! HATE MALAYSIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: